bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

5 Tips Membuat Kucing Makin Sayang Pada Anda!

February 9, 2024by HEWANIA0

    Bagaimana Anda tahu kucing Anda menyayangi Anda? Kucing mempunyai cara khusus untuk menunjukkan rasa cintanya: menunggu Anda dengan sabar (atau tidak sabar) di depan pintu, mengikuti Anda dari satu ruangan ke ruangan lain, “membantu” pekerjaan atau membaca, atau membawakan Anda hadiah. Tapi bagaimana Anda menunjukkan kepada kucing Anda betapa Anda mencintainya? Berikut 5 cara untuk tidak hanya mengekspresikan rasa cinta Anda, tetapi juga membuat kucing Anda semakin mencintai Anda.

  1. Permainan Kucing & Tikus

   Cakar tersebut tidak hanya bertujuan untuk merusak jok. Seekor kucing adalah pemburu yang sangat terampil; mereka memiliki naluri bawaan untuk bertarung dengan mangsa. Dan sebagai seekor kucing, kucing Anda senang mengasah keterampilan tersebut, terutama dengan Anda sebagai rekan pelatihannya. Untungnya, ini mudah dilakukan. Mainan tikus, lampu laser, tali — ada banyak sekali mainan lucu, menyenangkan, dan murah yang tersedia untuk kucing (yang harus dimainkan di bawah pengawasan Anda, karena tali dapat dengan mudah tertelan dan menyebabkan keadaan darurat medis). Mereka tidak hanya menjaga kucing Anda tetap bugar dan sehat, tetapi juga memberi Anda “waktu bersama” berkualitas yang akan membuat kucing Anda senang menghabiskan waktu bersama Anda.

  2. Menjadi Sangat Segar, Sangat Bersih

    Kucing adalah makhluk yang cerewet. Mereka terus-menerus merawat diri dan mencuci bulunya (perhatikan bagaimana kucing selalu wangi?). Faktanya, mereka suka segala sesuatunya bersih. Namun kucing dalam ruangan bergantung pada Anda untuk membantu menjaga barang-barang rumah tangga tetap bersih dan wangi. Namun, area kebersihan yang paling penting adalah toilet. Untungnya bagi Anda, hal ini mudah dilakukan: belilah kotak kotoran yang dapat membersihkan sendiri, atau ambil dan bersihkan kotak tersebut setiap hari. Kotak kotoran yang bersih dan bebas bau sangat berarti bagi kucing, dan dia akan menyayangi Anda karenanya.

Baca Juga: Alasan Kucing Tidak Mau Minum dan Tips yang Dapat Anda Lakukan!

  3. Camilan yang Sempurna

    Jujur saja, kita semua suka ngemil. Namun kucing Anda bergantung pada Anda untuk membuat pilihan yang tepat mengenai waktu camilannya, jadi bertanggung jawablah. Makanan ringan manusia Anda tidak baik untuk kucing. Pergilah ke toko hewan peliharaan setempat (mungkin mencoba holistik) dan belilah secara bertanggung jawab. Minimalkan camilan pelet kering dan berikan hewan peliharaan Anda protein tanpa lemak. Dia akan tergila-gila pada potongan ayam atau domba kering beku itu, dan dia akan menghadiahi Anda dengan menjalani hidup yang lebih lama, lebih sehat, dan penuh cinta untuk Anda. Anda juga sebaiknya memperhitungkan kalori dari camilan tersebut, dan menyeimbangkannya dengan porsi makan yang lebih kecil. Menambah berat badan jauh lebih mudah daripada menurunkannya, dan obesitas menyebabkan banyak masalah medis.

  4. Waktu Meringkuk

    Kucing suka meringkuk. Baik di pangkuan Anda atau di samping Anda, mereka suka meringkuk dan mendengkur. Jadi saat kucing Anda dalam “mode meringkuk”, cobalah mencari waktu untuk meringkuk kembali — mungkin dengan menggaruk lembut di belakang telinga atau sesi membelai yang lama. Anda tidak hanya akan dihargai dengan kasih sayang kucing, tetapi Anda juga akan merasa rileks, dan itu selalu merupakan hal yang baik.

  5. Tunjukkan padanya CINTA

    Tidak sulit untuk mendapatkan cinta kucing. Namun untuk benar-benar layak mendapatkannya, Anda perlu melakukan beberapa hal. Untungnya, ini sangat mudah dilakukan. Tempat yang aman, hangat, dan nyaman untuk tidur di dalam adalah suatu keharusan. Kotak, tempat tidur kucing, atau bantal yang nyaman adalah semua yang dibutuhkan kucing (walaupun mungkin tergantung pada jenis kucingnya). Makanan berkualitas tinggi, tanpa produk sampingan, kunjungan dokter hewan secara teratur, dan seseorang yang selalu baik dan penyayang adalah satu-satunya hal yang perlu diketahui kucing bahwa mereka benar-benar disayangi. Dan imbalannya? Wah, ada kucing yang menganggap Anda adalah pusat alam semesta!

Baca Juga: 5 Jenis Kucing Hypoallergenic untuk Kamu yang Alergi

     Itulah 5 tips yang dapat anda terapkan dirumah untuk menarik perhatian teman berbulu kecil anda. Pastikan anda selalu memiliki waktu bermain bersama dengan teman berbulu anda, untuk memperkuat ikatan anda dan kucing anda. Sehingga mereka akan mencari dan mengikuti kemanapun anda pergi!

Pastikan kamu memberikan yang terbaik bagi hewan kesayangan kamu. Salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah dengan membawa hewan peliharaan kamu ke klinik hewan secara rutin untuk memeriksakan kesehatannya.

Di klinik hewan, dokter hewan akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan peliharaan kamu untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Dokter hewan juga dapat memberikan saran dan rekomendasi tentang perawatan yang tepat bagi hewan peliharaan kamu.

Jangan biarkan hewan peliharaan kamu menderita karena tidak mendapatkan perawatan yang tepat. Segera buat janji dengan klinik hewan dan bawa hewan peliharaan kamu untuk diperiksa.

Jika kamu mencari tempat yang tepat untuk merawat hewan peliharaan kamu, Klinik Hewania adalah pilihan yang tepat untuk kamu!

Klinik Hewania menyediakan berbagai pilihan dokter hewan yang berkualitas, siap memberikan perawatan terbaik untuk hewan peliharaan kamu. Klinik Hewania menawarkan berbagai jenis layanan, mulai dari pemeriksaan rutin hingga perawatan spesialis.

Jadi, tunggu apalagi? Segera buat janji dengan Klinik Hewania untuk merawat hewan peliharaan kamu dan pastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan yang terbaik.

Writer: drh. Ida Sukma Kuswardhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!