bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

5 Jenis Anjing Penjaga. Loyal dan Garang!

Jika kamu sedang mencari anjing yang tepat untuk melindungi kamu, keluarga kamu, atau properti kamu, beberapa anjing dilahirkan dengan naluri untuk bertindak sebagai anjing penjaga.

Berikut ini beberapa jenis anjing penjaga seperti dilansir dari The Spruce Pets!

Baca Juga: 5 Jenis Anjing Polisi Paling Terkenal. Dari Herder sampai Doberman

1. Akita Inu

Akita adalah salah satu ras anjing penjaga  yang paling setia. Di zaman feodal Jeang, mereka dipelihara untuk melindungi keluarga kerajaan dan bangsawan. Ras yang pemberani dan waspada ini secara alami akan  merasa curiga terhadap orang asing. 

Sebagai anjing penjaga, mereka menjalankan tugas ini dengan serius dan seringkali tidak memerlukan banyak pelatihan. Namun, mereka membutuhkan pelatihan ketaatan agar patuh pada perintah.

Sama seperti anjing penjaga lainnya, kamu perlu memberikan pelatihan sosialisasi pada anjing ini untuk mencegah sifat agresif.

2. Belgian Malinois

Belgian Malinois adalah ras anjing penjaga yang sangat disukai oleh unit K-9 polisi dan militer karena kecekatan, kemampuan dalam pencarian dan penyelamatan, serta kemampuan pelatihan yang luar biasa. 

Ras ini memiliki tingkat energi yang tinggi dan berkembang dengan baik ketika memiliki tugas yang perlu diselesaikan. Untuk merasa nyaman dalam situasi yang baru atau asing, Belgian Malinois memerlukan pelatihan khusus dan sosialisasi yang tepat. 

Selain itu, anjing ini juga membutuhkan aktivitas fisik yang cukup setiap harinya.

3. Bullmastif

Meski penampilannya tegap dan intimidatif, sebenarnya anjing ini secara alami penuh kasih sayang terhadap keluarganya, dan dapat menjadi teman yang luar biasa. 

Bullmastiff adalah pelindung sejati yang membutuhkan pelatihan terstruktur untuk menguatkan naluri pengawasan alaminya.

4. Cane Corso

Cane corso adalah ras anjing Italia yang secara historis digunakan sebagai anjing penjaga, anjing perang, dan anjing pemburu. Trah ini memiliki insting naluri untuk menjaga tuannya. Meski begitu, kamu harus harus fokus untuk melatih mereka tentang kepatuhan dan mengasah keterampilan alaminya.

5. German Shepherd

Berbagi penampilan dan sifat dengan Belgian Malinois, German Shepherd adalah jenis anjing penjaga  lain yang aktif dan energik yang juga banyak diminati sebagai anjing pekerja dalam kepolisian atau militer. 

Ras anjing ini dikenal sangat loyal terhadapanggota keluarganya. Seperti halnya dengan anjing penjaga lainnya, pelatihan sangat penting untuk menjaga agar anjing ini tetap fokus pada perannya sebagai penjaga. 

Kesimpulan

Itulah beberapa jenis anjing penjaga yang bisa kamu pelihara. Pastikan kamu memberikan yang terbaik bagi hewan kesayangan kamu. Salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah dengan membawa hewan peliharaan kamu ke klinik hewan secara rutin untuk memeriksakan kesehatannya.

Di klinik hewan, dokter hewan akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan peliharaan kamu untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Dokter hewan juga dapat memberikan saran dan rekomendasi tentang perawatan yang tepat bagi hewan peliharaan kamu.

Jangan biarkan hewan peliharaan kamu menderita karena tidak mendapatkan perawatan yang tepat. Segera buat janji dengan klinik hewan dan bawa hewan peliharaan kamu untuk diperiksa. 

Jika kamu mencari tempat yang tepat untuk merawat hewan peliharaan kamu, Klinik Hewania adalah pilihan yang tepat untuk kamu!

Klinik Hewania menyediakan berbagai pilihan dokter hewan yang berkualitas, siap memberikan perawatan terbaik untuk hewan peliharaan kamu. Klinik Hewania menawarkan berbagai jenis layanan, mulai dari pemeriksaan rutin hingga perawatan spesialis.

Jadi, tunggu apalagi? Segera buat janji dengan Klinik Hewania untuk merawat hewan peliharaan kamu dan pastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan yang terbaik.

Leave a Reply

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!