bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

Bolehkah Kucing Makan Keju?

Banyak pemilik kucing suka memanjakan hewan peliharaan mereka dengan cemila, termasuk keju. Namun, apakah keju aman untuk dikonsumsi oleh kucing? Bolehkah kucing makan keju? Yuk simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini, Hewanians!

Bolehkah Kucing Makan Keju?

Bolehkah kucing makan keju? Menurut para ahli, ya — tetapi hanya dalam jumlah yang sedang. 

Keju adalah sumber protein dan kalsium, yang penting bagi kesehatan kucing. Meski begitu, tidak semua kucing dapat mencerna keju dengan baik. Kucing yang intoleran terhadap laktosa (gula dalam susu) tidak boleh diberikan keju karena dapat menyebabkan masalah pencernaan. Kucing yang menderita alergi makanan juga harus dihindarkan dari keju.

Selain itu, keju sering mengandung banyak garam dan lemak, yang dapat menyebabkan obesitas pada kucing jika diberikan secara berlebihan. Keju juga dapat menyebabkan masalah gigi dan mulut jika diberikan terlalu sering.

Jika kamu memutuskan untuk memberikan keju pada kucing kamu, berikan mereka sepotong kecil sesekali, seukuran dadu. Misalnya, kamu dapat memilih untuk membatasi asupan keju kucing kamu pada saat kamu perlu menyembunyikan pil untuknya.

Pastikan untuk memberikan keju dalam jumlah yang kecil dan jarang-jarang. Pilih jenis keju yang rendah lemak dan rendah garam, seperti keju mozzarella atau keju cheddar yang rendah lemak. Selain itu, pastikan keju diberikan sebagai camilan tambahan dan tidak sebagai pengganti makanan kucing yang seimbang.

Jika kucing kamu mengalami masalah pencernaan atau alergi setelah diberikan keju, segera bawa ke dokter hewan untuk pemeriksaan dan pengobatan yang tepat. Jangan memberikan keju lagi ke kucing kamu jika mereka tidak dapat mencerna keju dengan baik.

Kesimpulan

Kucing boleh makan keju sebagai camilan tambahan, tetapi hanya dalam jumlah yang kecil dan jarang-jarang. Pastikan keju yang diberikan rendah lemak, rendah garam, dan kucing kamu tidak intoleran terhadap laktosa. Lebih penting lagi, pastikan kucing kamu mendapatkan diet yang seimbang dan nutrisi yang cukup dari makanan kucing yang berkualitas tinggi.

Pastikan kamu memberikan yang terbaik bagi hewan kesayangan kamu. Salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah dengan membawa hewan peliharaan kamu ke klinik hewan secara rutin untuk memeriksakan kesehatannya.

Di klinik hewan, dokter hewan akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan peliharaan kamu untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Dokter hewan juga dapat memberikan saran dan rekomendasi tentang perawatan yang tepat bagi hewan peliharaan kamu.

Jangan biarkan hewan peliharaan kamu menderita karena tidak mendapatkan perawatan yang tepat. Segera buat janji dengan klinik hewan dan bawa hewan peliharaan kamu untuk diperiksa. 

Jika kamu mencari tempat yang tepat untuk merawat hewan peliharaan kamu, Klinik Hewania adalah pilihan yang tepat untuk kamu!

Klinik Hewania menyediakan berbagai pilihan dokter hewan yang berkualitas, siap memberikan perawatan terbaik untuk hewan peliharaan kamu. Klinik Hewania menawarkan berbagai jenis layanan, mulai dari pemeriksaan rutin hingga perawatan spesialis.

Jadi, tunggu apalagi? Segera buat janji dengan Klinik Hewania untuk merawat hewan peliharaan kamu dan pastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan yang terbaik.

Leave a Reply

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!