bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

KucingHealthCara Meningkatkan Imun Kucing! Dengan Konsumsi 5 Vitamin Rekomendasi Ini

Maret 7, 2023by HEWANIA0

Selain dengan makanan yang diberikan, perawatan kucing bisa juga kamu optimalkan dengan memberi vitamin untuk kucing. Vitamin tidak hanya diberikan pada saat kucing sakit saja, melainkan juga diberikan pada saat kondisinya sehat, sehingga kesehatannya makin terjaga. Nah, agar anabulmu bisa makin sehat dan lincah, yuk intip rekomendasi vitamin untuk kucing berikut ini.  

1. Herbafit 

Herbafit merupakan vitamin kucing yang bisa kamu berikan untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan, meningkatkan nafsu makan, mempercepat penyembuhan, meningkatkan efektivitas metabolisme, serta mengurangi bau kotoran kucing. Adapun kandungan dari Herbafit ini seperti protein, multivitamin, kalsium, mineral, serta aneka bahan herbal seperti kunyit dan jahe. 

Kamu bisa memberikan Herbafit sebanyak 0.5 mililiter atau setara 2 tetes ke pada kucing, setiap 12 jam sekali. Cara pakai Herbafit cukup mudah, yakni bisa dengan cara meneteskannya langsung ke mulut kucing atau bisa juga dicampurkan ke pakan atau minuman kucing. Asupan Herbafit yang kamu berikan pada kucing, akan membuatnya jadi tidak gampang jatuh sakit. 

2. Furiderm 

Kesehatan kucing juga bisa bantu kamu pelihara dengan memberinya Furiderm. Furiderm merupakan vitamin yang berbahan dasar minyak ikan salmon, minyak bunga matahari, dan minyak serangga, sehingga begitu kaya akan kandungan Omega-3 dan Omega-6. Furiderm ini juga tidak dapat menimbulkan alergi pada kucing. 

Pengonsumsian Furiderm akan mendatangkan manfaat seperti menjaga kesehatan kulit dan bulu, mencegah peradangan, menambah nafsu makan dan stamina, serta menyehatkan saluran pencernaan. Kamu bisa berikan Furiderm 1 kali sehari untuk menjaga kesehatan kucing atau sebanyak 2 kali sehari jika kucing sedang sakit, lemas, dan kurang nafsu makan. 

3. Virbac Megaderm 

Jika ingin kucingmu memiliki bulu yang tebal dan sehat, gunakanlah Virbac Megaderm. Virbac Megaderm memberi asupan berupa asam lemak esensial (EFA) terbaik untuk kucing, sehingga bisa membantu mengatasi kerontokan bulu dan menebalkan bulunya. Adapun bahan pembuatan Virbac Megaderm ini seperti minyak bunga matahari, minyak ikan laut air dingin, serta minyak evening primrose

Pada kucing yang sedang menderita kondisi dermatologis seperti alergi, Virbac Megaderm akan bisa membantu memulihkan integrasi kulit, serta meregulasi peradangan berupa kemerahan dan gatal yang dialami kucing. Kamu bisa berikan Virbac Megaderm sebanyak 1 kali sehari, dengan dosis 0.5cc x berat badan kucing tersebut. 

4. Optimag Xtracat 

Optimag Xtracat merupakan asupan kaya kalsium, asam amino lengkap, dan multivitamin, yang mendatangkan manfaat seperti mencegah kucing terserang flu, menyehatkan pencernaan, mata, dan kardiovaskular, meningkatkan imun, serta menunjang tumbuh kembang kucing dan anak kucing. Vitamin untuk kucing satu ini juga memiliki aroma biskuit yang disukai oleh kucing. 

Aturan pemberian Optimag Xtracat disesuaikan dengan berat kucing. Kamu bisa berikan 1 sendok takar untuk kucing dengan berat di bawah 5 kilogram atau 2 sendok takar untuk kucing dengan berat di atas 5 kilogram. Campurkan Optimag Xtracat ini pada pakan harian kucing, lalu berikan 1 kali sehari untuk kucing sehat dan 2 kali sehari untuk kucing yang sedang sakit. 

5. Fish O Plus 

Yuk jaga kesehatan bulu kucing dengan menggunakan asupan vitamin dari Fish O Plus. Fish O Plus memiliki kandungan omega-3, omega-6, vitamin A, dan vitamin D, yang akan mendatangkan manfaat seperti menyehatkan kulit, mengkilapkan bulu, mencegah penyakit sendi dan jantung, membuat gerakan makin aktif dan lincah, serta merawat kesehatan bulu kucing. 

Pemberian Fish O Plus bisa langsung kamu lakukan dengan memasukkannya ke dalam mulut kucing atau bisa juga dengan mencampurkan minyak ikannya ke dalam pakan kucing. Dosis pemakaian Fish O Plus sendiri adalah sebanyak 1 butir per kilogram berat badan kucingmu. Jika berat badan kucingmu lebih dari 10 kilogram, maka cukup berikan Fish O Plus sebanyak 9 butir per harinya. 

Itulah tadi 5 rekomendasi vitamin untuk kucing yang bisa kamu jadikan pilihan. Pemberian vitamin ini pada saat kucing sakit akan bisa membantu mempercepat proses pemulihannya dari sakit, sedangkan jika diberikan pada saat kucing sehat, akan bantu memelihara dan menjaga kesehatannya. Kamu juga bisa konsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu, sebelum memilih vitamin ini.  

Ingin tahu lebih lanjut tentang vitamin yang dapat meningkatkan kesehatan anabul? Selain itu bisa juga konsultasi dengan dokter hewan terpercaya? Langsung cek website Hewania untuk konsultasi lebih lanjut!

https://hewania.com/

Sumber:

Tim Hewania. FISH O PLUS 50 Minyak Ikan Omega Plus Vitamin Bulu Untuk Anjing Kucing. Hewania. Diakses pada tanggal 22 Januari 2023 melalui https://hewania.com/product/fish-o-plus-50-minyak-ikan-omega-plus-vitamin-bulu-untuk-anjing-kucing/

Tim Hewania. Optimag Xtracat Suplemen Vitamin Kucing Kaya Kalsium. Hewania. Diakses pada tanggal 22 Januari 2023 melalui https://hewania.com/product/optimag-xtracat-suplemen-vitamin-kucing-kaya-kalsium/

Tim Hewania. Virbac Megaderm Vitamin Anjing & Kucing Sachet 8ml. Hewania. Diakses pada tanggal 22 Januari 2023 melalui https://hewania.com/product/virbac-megaderm-vitamin-anjing-kucing-sachet-8ml/

Tim Hewania. OPTIMAG Furiderm Vitamin Hewan Kulit Sehat dan Peningkat Imun. Hewania. Diakses pada tanggal 22 Januari 2023 melalui https://hewania.com/product/optimag-furiderm-vitamin-hewan-kulit-sehat-dan-peningkat-imun/

Tim Hewania. Herbafit 10ml – Vitamin Kucing Anjing Suplemen Kucing Anjing Herbafit. Hewania. Diakses pada tanggal 22 Januari 2023 melalui https://hewania.com/product/herbafit-10ml-vitamin-kucing-anjing-suplemen-kucing-anjing-herbafit/

Writer: drh. Carene Naomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!