bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

6 Jenis Anjing Terbesar di Dunia Ini

Anjing adalah hewan peliharaan yang paling populer di seluruh dunia. Selain penampilan dan kelakuannya yang lucu, mereka adalah teman setia bagi manusia dan sangat dicintai oleh banyak orang.

Ada banyak jenis anjing yang berbeda di dunia, dan beberapa di antaranya sangat besar. Di artikel ini, Hewania akan membahas tentang anjing terbesar di dunia. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

1. Anjing St. Bernard

Jenis anjing terbesar yang pertama adalah St. Bernard. Anjing St. Bernard adalah salah satu anjing terbesar di dunia. Mereka berasal dari pegunungan Alpen di Swiss dan Italia. Anjing ini sangat tenang dan ramah, membuat mereka menjadi hewan peliharaan yang sangat baik.

Tinggi betina bisa berkisar antara 26 dan 28 inci, dan beratnya antara 120 dan 140 pound (54 hingga 63 kilogram). St. Bernard bisa memiliki bulu yang panjang ataupun pendek. Warna bulu termasuk merah dan putih, coklat dan putih, dan belang-belang dan putih.

2. Anjing Great Dane

Anjing Great Dane adalah salah satu jenis anjing terbesar yang paling dikenal di seluruh dunia. Mereka berasal dari Jerman dan dikenal karena postur tubuhnya yang tinggi dan ramping. Anjing ini memiliki berat sekitar 45-90 kg dan tinggi sekitar 76-86 cm. Mereka sangat pintar dan ramah, membuat mereka menjadi hewan peliharaan yang sangat populer.

3. Anjing Irish Wolfhound

Anjing Irish Wolfhound adalah salah satu anjing terbesar di dunia. Mereka berasal dari Irlandia dan awalnya digunakan untuk berburu rusa merah. Anjing ini memiliki berat sekitar 54-68 kg dan tinggi sekitar 71-90 cm. Mereka sangat ramah dan penyayang, membuat mereka menjadi hewan peliharaan yang sangat baik.

Anjing asal Irlandia ini merupakan seekor pemburu yang kuat dan berani yang dikenal karena kecepatan dan kemampuannya dalam berburu. Anjing Irish Wolfhound awalnya digunakan untuk berburu rusa merah, dan mereka dianggap sebagai simbol kehormatan dan kemakmuran di Irlandia.

4. Anjing Tibetan Mastiff

Anjing Tibetan Mastiff adalah salah satu anjing terbesar di dunia. Mereka berasal dari Tibet dan dikenal karena bulu mereka yang tebal dan indah. Anjing ini memiliki berat sekitar 45-72 kg dan tinggi sekitar 61-71 cm. Mereka sangat setia dan protektif, membuat mereka menjadi hewan peliharaan yang sangat baik untuk keluarga.

Dikenal juga dengan nama Do-Khyi, Tibetan Mastiff awalnya digunakan untuk menjaga tanah air dan ternak serta melindungi rumah-rumah keluarga di Tibet.

5. Anjing English Mastiff

Anjing English Mastiff adalah salah satu jenis anjing terbesar di dunia. Anjing ini memiliki berat sekitar 68-110 kg dan tinggi sekitar 69-91 cm. Anjing ini berasal dari Inggris dan awalnya digunakan sebagai anjing pemburu dan anjing penjaga untuk mempertahankan kerajaan dan kastil. 

Mereka memiliki bulu pendek dan tebal dengan warna coklat, krem, atau abu-abu. Anjing English Mastiff dikenal sebagai anjing yang sangat kuat, berani, dan tahan banting, serta sangat terlatih dalam melindungi rumah dan keluarga. Mereka adalah anjing yang setia dan menjaga wilayahnya dengan sangat serius.

6. Anjing Neapolitan Mastiff

Anjing Neapolitan Mastiff adalah salah satu anjing terbesar di dunia. Mereka berasal dari Italia dan dikenal karena postur tubuh mereka yang besar dan kuat. Anjing ini memiliki berat sekitar 50-70 kg dan tinggi sekitar 60-75 cm. Mereka sangat setia dan protektif, membuat mereka menjadi hewan peliharaan yang sangat baik untuk keluarga.

Neapolitan Mastiff  merupakan jenis anjing penjaga yang berasal dari Italia. Pada awalnya, mereka digunakan sebagai anjing penjaga di Italia dan kemudian menyebar ke seluruh Eropa. Mereka memiliki bulu pendek dan tebal dengan warna abu-abu kebiruan atau hitam

7. Anjing Leonberger

Anjing Leonberger adalah salah satu jenis anjing terbesar di dunia. Mereka berasal dari Jerman dan dikenal karena bulu mereka yang indah dan tebal. Anjing ini memiliki berat sekitar 54-77 kg dan tinggi sekitar 72-80 cm. 

Anjing ini diciptakan oleh seorang penduduk setempat bernama Heinrich Essig pada tahun 1846 dan dikembangkan untuk menyerupai singa dalam bentuk dan warna kulit. Anjing Leonberger dikenal karena sifatnya yang ramah dan tenang, serta keahliannya sebagai anjing pengasuh keluarga dan penjaga.

Itulah beberapa jenis anjing terbesar di dunia. Masih punya pertanyaan tentang hal ini? Yuk tanyakan langsung pada dokter hewan di aplikasi Hewania!

Aplikasi Hewania menyediakan layanan konsultasi dokter hewan secara online, dengan berbagai pilihan dokter hewan yang bisa kamu pilih. Tak cuma itu, kamu juga bisa membaca artikel kesehatan hewan lainnya pada aplikasi ini. Yuk download aplikasi Hewania sekarang juga!

Writer: Galih Primananda Mulyana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!