bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

8 Alasan Kenapa Kucing Tidur di Kamar Mandi!

February 9, 2024by Galih Primananda0

Kucing sering kali merupakan makhluk misterius yang memiliki kebiasaan unik, salah satunya adalah tidur di kamar mandi. Lalu kenapa kucing tidur di kamar mandi? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Kenapa Kucing Sering Menatap Kita? Ini Alasan dan Penjelasannya!

8 Alasan Kenapa Kucing Tidur di Kamar Mandi

Ada beberapa alasan kenapa kucing kucing tidur di kamar mandi  Salah satunya adalah kenyamanan dan rasa aman. Kamar mandi sering kali merupakan tempat yang tenang dan tersembunyi di dalam rumah.

Berikut ini 8 alasan kenapa kucing tidur di kamar mandi:

1. Regulasi Suhu Tubuh

Lantai ubin dingin di kamar mandi dapat membantu kucing mengatur suhu tubuhnya. Terutama pada cuaca panas, lantai yang sejuk dapat memberikan kesegaran bagi kucing.

2. Kurangnya Stimulasi Sensorik

Kamar mandi cenderung minim akan rangsangan sensorik, yang membuatnya menjadi tempat yang tenang bagi kucing untuk tidur tanpa gangguan.

3. Privasi dan Kesunyian

Kucing senang dengan privasi dan kesunyian. Kamar mandi sering kali menawarkan kedua hal tersebut, memungkinkan kucing untuk tidur tanpa gangguan.

4. Kebersihan dan Kehigienisan

Kamar mandi biasanya merupakan ruangan yang bersih dan higienis di rumah. Kucing cenderung tertarik pada lingkungan yang bersih dan segar.

5. Insting Berburu

Kamar mandi kadang-kadang memiliki elemen yang menyerupai lingkungan alam liar, menarik perhatian insting berburu kucing.

6. Perilaku Teritorial

Kucing cenderung memarkahi wilayahnya, bahkan di dalam kamar mandi. Ini adalah bentuk penandaan teritorial yang alami bagi mereka.

7. Mengatasi Kekhawatiran

Bagi pemilik kucing yang khawatir dengan kebiasaan tidur kucing di kamar mandi, penting untuk memastikan bahwa lingkungan di dalam kamar mandi aman dan nyaman bagi kucing.

8. Tertarik dengan Air

Meski secara umum tidak suka basah, namun bisa jadi kucing kamu tertarik dan senang berada di sekitar air

Suara air yang mengalir terkadang terasa menyenangkan bagi sebagian kucing, dan adanya air dingin yang bisa diminum di dekatnya juga merupakan nilai tambah yang signifikan. 

Beberapa kucing bahkan mungkin akan bermain dengan aliran air yang keluar dari keran kamar mandi. Bagi semua hewan, memiliki akses air di sekitarnya memberikan rasa aman, dan hal ini juga berlaku ketika kucing peliharaan kita tertarik pada kamar mandi.

Baca Juga: Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kucing Mendekati Kita

Kesimpulan

Itulah beberapa alasan kenapa kucing tidur di kamar mandi. Pastikan kamu memberikan yang terbaik bagi hewan kesayangan kamu. Salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah dengan membawa hewan peliharaan kamu ke klinik hewan secara rutin untuk memeriksakan kesehatannya.

Di klinik hewan, dokter hewan akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan peliharaan kamu untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Dokter hewan juga dapat memberikan saran dan rekomendasi tentang perawatan yang tepat bagi hewan peliharaan kamu.

Jangan biarkan hewan peliharaan kamu menderita karena tidak mendapatkan perawatan yang tepat. Segera buat janji dengan klinik hewan dan bawa hewan peliharaan kamu untuk diperiksa. 

Jika kamu mencari tempat yang tepat untuk merawat hewan peliharaan kamu, Klinik Hewania adalah pilihan yang tepat untuk kamu!

Klinik Hewania menyediakan berbagai pilihan dokter hewan yang berkualitas, siap memberikan perawatan terbaik untuk hewan peliharaan kamu. Klinik Hewania menawarkan berbagai jenis layanan, mulai dari pemeriksaan rutin hingga perawatan spesialis.

Jadi, tunggu apalagi? Segera buat janji dengan Klinik Hewania untuk merawat hewan peliharaan kamu dan pastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan yang terbaik.

Leave a Reply

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!