bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

Unik! Ini 5 Ras Kucing Bermata Biru

September 5, 2023by Galih Primananda0

Hewanians, Ras kucing bermata biru adalah salah satu kelompok ras kucing yang dikenal karena ciri khas mata mereka yang memukau.

Mata biru pada kucing seringkali menjadi daya tarik utama, memberikan karakteristik estetis yang unik. Ras-ras tertentu, seperti Siamese, Ragdoll, dan Balinese, sering kali dikaitkan dengan mata biru yang menjadi ciri genetik khas mereka. 

Namun, selain keindahan mata, ras kucing bermata biru juga memiliki sifat-sifat unik dan kepribadian yang menarik.

Dalam artikel ini, Hewania akan menjelajahi lebih jauh tentang berbagai ras kucing yang memiliki mata biru yang memukau dan mengungkap pesona serta karakteristik khas yang membuat mereka begitu istimewa bagi para pecinta kucing.

Yuk ketahui 5 ras kucing bermata biru pada artikel di bawah ini!

5 Ras Kucing Bermata Biru

1. Siamese

Ras kucing bermata biru yang pertama adalah Siamese atau Siam. Kucing siam merupakan salah satu kucing tertua di dunia yang sudah ada sejak abad ke-13. Berasal dari Thailand, kucing ini merupakan salah satu kucing yang suka untuk mengeong.

2. Balinese

Kucing Balinese yang berpenampilan mirip dengan kucing siam berbulu panjang ini memiliki bulu yang halus dan tubuh yang mungil dan anggun. 

Mantel berwarna coklat, gading, atau krem ​​​​dan ekor berbulu adalah penampilan unik yang dimiliki oleh ras yang ceria dan vokal ini. Dinamakan berdasarkan nama penari di Bali karena gerakannya yang anggun, kucing Bali pada tahun 1950-an diakui sebagai ras yang terpisah dari kucing Siam.

3. Birman

Ras kucing bermata biru selanjutnya adalah Birman. Kucing Birman adalah salah satu ras kucing yang berasal dari Burma (sekarang Myanmar) dan dikenal karena karakteristik fisik dan kepribadiannya yang menarik. 

Mereka memiliki tubuh yang berotot, bulu yang lebat dan halus dengan warna dasar cokelat krim, serta mata besar berwarna biru yang menawan. Kucing Birman dikenal sebagai kucing yang lembut, ramah, dan penuh kasih sayang terhadap pemiliknya.

4. Ragdoll

Kucing Ragdoll adalah salah satu ras kucing yang memiliki tubuh besar, bulu yang lebat, dan mata biru yang memikat. Ragdoll dikenal dengan sifatnya yang lembut dan ramah, yang membuat mereka sangat cocok sebagai kucing peliharaan.

Nama “Ragdoll” merujuk pada ciri unik kucing ini, yaitu kemampuannya untuk santai dan melonggar ketika diangkat, seperti boneka kain yang rontok. Mereka memiliki kepribadian yang tenang, suka mendampingi pemilik, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Ragdoll juga cenderung tidak agresif dan cocok untuk keluarga dengan anak-anak atau hewan peliharaan lainnya.

5. Himalayan

Ras kucing bermata biru yang terakhir adalah Himalaya. Kucing Himalaya adalah perkawinan silang antara kucing Siam dan Persia. Himalayan memiliki bulu yang panjang dan cantik. Mereka merupakan salah satu kucing penyayang dan suka untuk berinteraksi dengan manusia.

Leave a Reply

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!