bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

AnjingBisakah Anjing Makan Pisang? Yuk Ketahui Jawabannya Disini!

Januari 16, 2023by HEWANIA0

Sebagai pemilik hewan peliharaan, kamu mungkin bertanya-tanya tentang apa saja jenis buah atau sayuran apa yang boleh dikonsumsi anjing kamu. 

Jika kamu pernah bertanya, “Bisakah anjing makan pisang?” jawabannya ya, anjing ternyata bisa memakan pisang! Lalu bagaimana dosisinya? Yuk ketahui informasinya disini

Apakah Buah Bagus untuk Anjing?

Sebelum mengetahui jawaban tentang bisakah anjing makan pisang, mari kita bahas dulu tentang manfaat buah secara umum untuk anjing.

Tak hanya pisang, beberapa jenis buah dapat diberikan kepada anjing kamu sebagai hidangan tambahan. Meski begitu, buah harus diberikan dalam jumlah yang sangat terbatas karena anjing tidak memerlukan karbohidrat yang banyak dalam diet mereka. 

Beberapa buah yang dapat diberikan kepada anjing dengan aman adalah :

  • Apel (tanpa bijinya)
  • Anggur (tanpa bijinya)
  • Blueberries
  • Melon
  • Pepaya
  • Pepaya
  • Strawberries

Bisakah Anjing Makan Pisang? Apakah Pisang Baik untuk Anjing?

Seperti yang sudah disinggung di atas, anjing boleh memakan pisang. Pisang kaya akan potasium, vitamin B6, dan vitamin C. 

Bahkan, terkadang dokter hewan merekomendasikan buah ini sebagai alternatif sehat untuk makanan berlemak dan asin. Buahnya juga tinggi serat, yang dapat membantu jika anjing kamu mengalami masalah pencernaan, dan magnesium, yang mendorong pertumbuhan tulang dan membantu tubuh memproduksi protein dan menyerap vitamin. 

Namun, seperti halnya makanan apa pun, kamu hanya boleh memberi makan pisang anjing kamu dalam jumlah sedang, terutama karena buah ini mengandung banyak gula. 

Bisakah Anjing Makan Kulit Pisang? 

Waspadai kulitnya. Meskipun kulitnya tidak beracun bagi anjing, kulitnya sulit dicerna dan dapat menyebabkan penyumbatan. Bahkan tanpa kulitnya, memberi makan anak anjing kamu terlalu banyak pisang bisa menyebabkan sakit perut. 

Jika kamu memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang berapa banyak yang harus diberikan kepada anjing kamu, konsultasikan dengan dokter hewan kamu. 

Kesimpulan

Itulah jawaban tentang bisakah anjing makan pisang. Masih punya pertanyaan tentang hal ini?

Masih punya pertanyaan tentang hal ini? Yuk tanyakan langsung pada dokter hewan di aplikasi Hewania.

Aplikasi Hewania menyediakan konsultasi dokter hewan online. Tersedia berbagai pilihan dokter hewan yang bisa kamu pilih. Selain itu, kamu juga bisa membaca artikel kesehatan hewan lainnya pada aplikasi ini.

Tunggu apalagi? Yuk download aplikasi Hewania sekarang juga!

Writer: Galih Primananda Mulyana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!