bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

Ekor Kucing Goyang-goyang, Apa Artinya?

Hewanians, apakah kamu penasaran ketika ekor kucing goyang-goyang? Faktanya, ekor kucing dapat menunjukkan bagaimana kucing merasa atau bereaksi terhadap suatu situasi atau stimulus lho.

Yuk ketahui apa alasan dan arti dibalik ekor kucing goyang-goyang!

Ekor Kucing Goyang-Goyang, Apa Artinya?

Banyak orang berprasangka bahwa ketika kucing menggoyangkan ekornya, hal ini menjadi tanda bahwa sedang marah.

Lalu benarkah hal ini? Ternyata tidak selalu lho. Kucing mungkin mengibaskan ekornya karena mereka sedang tidak bahagia, kesal atau bahkan kesakitan. 

Namun terkadang, mengibaskan ekor mungkin merupakan tanda kasih sayang. Dengan memperhatikan arah dan kecepatan ekor kucing yang bergoyang, serta bagian tubuh lainnya, kamu bisa memahami dengan baik tentang bagaimana perasaan mereka.

Terdapat berbagai macam interpretasi ketika ekor kucing goyang-goyang seperti dilansir dari Purina:

Ekor Kucing Goyang-goyang Masuk Kedalam

Ketika kucing menunjukan ekornya seperti ini, mereka kemungkinan sedang merasa tidak bahagia. Saat ini terjadi, kamu wajib memberikan ruang sendiri.

Ekor Kucing Goyang-goyang Kebawah

Jika ekor kucing kamu bergoyang rendah, ini umumnya merupakan indikator bahwa mereka sedang  takut. Ini biasanya ditandai dengan telinga  mereka yang terlihat disematkan ke belakang, tubuh mereka berjongkok rendah ke tanah dan jika mereka benar-benar takut, mereka mungkin juga menyelipkan ekor mereka di antara kaki mereka.

Ekor Kucing Goyang-goyang dan Berayun

Ketika ekor mereka perlahan berayun dari kiri ke kanan, ini memberi tahu bahwa mereka sedang  sedikit kesal. Segera berikan mereka ruang sendiri.

Ekor Kucing Goyang-goyang dengan Cepat

Ketika hal ini terjadi, kucing kamu sedang ingin bermain. Biasanya, bahasa tubuh ini disertai dengan perilaku kucing yang siap menerkam.

Arti Bahasa Tubuh dari Ekor Kucing Lainnya

Kucing sering menggunakan ekornya sebagai salah satu bentuk komunikasi non-verbal. Beberapa gerakan ekor kucing yang umum adalah:

Ekor tegak lurus: Kucing yang merasa senang atau ingin bersosialisasi seringkali akan mengangkat ekornya tegak lurus.

Ekor bergetar: Jika kucing kamu bergetar-getar dengan cepat, itu bisa menunjukkan bahwa ia senang atau bersemangat.

Ekor berayun: Kucing yang santai seringkali akan merayapkan ekornya di sisi-sisi.

Ekor bergoyang:  Jika ekor kucing bergerak dari sisi ke sisi dengan cepat, itu mungkin menunjukkan ketegangan atau ketidaknyamanan.

Ekor tersembunyi: Jika kucing kamu menyembunyikan ekornya di bawah tubuhnya, itu bisa menunjukkan bahwa ia takut atau merasa tidak aman.

Namun, gerakan ekor kucing harus selalu dilihat bersamaan dengan gerakan tubuh lainnya dan konteks situasi untuk memahami perasaan kucing secara akurat.

Pastikan kamu memberikan yang terbaik bagi hewan kesayangan kamu. Salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah dengan membawa hewan peliharaan kamu ke klinik hewan secara rutin untuk memeriksakan kesehatannya.

Di klinik hewan, dokter hewan akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan peliharaan kamu untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Dokter hewan juga dapat memberikan saran dan rekomendasi tentang perawatan yang tepat bagi hewan peliharaan kamu.

Jangan biarkan hewan peliharaan kamu menderita karena tidak mendapatkan perawatan yang tepat. Segera buat janji dengan klinik hewan dan bawa hewan peliharaan kamu untuk diperiksa. 

Jika kamu mencari tempat yang tepat untuk merawat hewan peliharaan kamu, Klinik Hewania adalah pilihan yang tepat untuk kamu!

Klinik Hewania menyediakan berbagai pilihan dokter hewan yang berkualitas, siap memberikan perawatan terbaik untuk hewan peliharaan kamu. Klinik Hewania menawarkan berbagai jenis layanan, mulai dari pemeriksaan rutin hingga perawatan spesialis.

Jadi, tunggu apalagi? Segera buat janji dengan Klinik Hewania untuk merawat hewan peliharaan kamu dan pastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan yang terbaik.

Leave a Reply

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!