bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

Anjing3 Jenis Anjing Pudel yang Harus Kamu Tahu. Mana Favoritmu?

Januari 13, 2023by HEWANIA0

Hewanians, apakah kamu saat ini sedang ingin memelihara anjing pudel? Anjing asal Jerman ini memang menjadi favorit banyak orang. Selain wajahnya yang lucu, mereka juga punya bulu dan penampilan yang unik!

Terdapat 3 jenis anjing pudel yang bisa kamu pilih untuk pelihara. Apa saja? Yuk simak jenis anjing pudel pada artikel di bawah ini!

Darimana Anjing Pudel Berasal?

Menurut American Kennel Club, meskipun merupakan anjing nasional Prancis, Poodle sebenarnya berasal dari Jerman. Nama trah ini berasal dari kata Jerman, “pudel” atau “pudelin”, yang berarti “terciprat ke dalam air”. Nyatanya, istilah “French Poodle” adalah istilah yang keliru.

Jenis Anjing Pudel yang Harus Kamu Ketahui

Ada tiga jenis utama anjing Pudel yang berdasarkan ukurannya, yaitu:

  • Standard Pudel: Standard Pudel adalah yang paling besar dari ketiga jenis Pudel yang ada. Standar Pudel memiliki tinggi yang berkisar antara 28-35 cm dan berat antara 7-10 kg. Standar Pudel dikenal sebagai anjing yang cerdas, aktif, dan ramah.
  • Miniature Pudel: Miniature Pudel lebih kecil dari Standar Pudel, dengan tinggi yang berkisar antara 28-35 cm dan berat antara 3-6 kg. Miniature Pudel juga memiliki bulu yang panjang dan tebal yang harus diurus secara teratur.
  • Toy Pudel: Toy Pudel adalah yang terkecil dari ketiga jenis Pudel yang ada. Toy Pudel memiliki tinggi yang berkisar antara 20-28 cm dan berat antara 1-3 kg. Toy Pudel juga memiliki bulu yang panjang dan tebal yang harus diurus secara teratur.

Standard Pudel

Standard Pudel adalah jenis anjing Pudel yang paling besar dari ketiga jenis Pudel yang ada. Standar Pudel memiliki tinggi yang berkisar antara 28-35 cm dan berat antara 7-10 kg. Standar Pudel dikenal sebagai anjing yang cerdas, aktif, dan ramah, serta memiliki bulu yang panjang dan tebal yang harus diurus secara teratur. 

Standar Pudel juga sangat cocok untuk berbagai kegiatan seperti agility, obedience, dan flyball. Standar Pudel juga dikenal sebagai anjing yang sangat setia pada pemiliknya dan memiliki kemampuan untuk belajar dengan cepat. 

Standar Pudel sangat cocok untuk keluarga dengan anak-anak dan juga cocok untuk orang yang tinggal di apartemen karena ukurannya yang relatif kecil.

Miniatur Pudel

Miniature Pudel adalah jenis anjing Pudel yang lebih kecil dari Standar Pudel. Miniature Pudel memiliki tinggi yang berkisar antara 28-35 cm dan berat antara 3-6 kg. 

Miniature Pudel juga memiliki bulu yang panjang dan tebal yang harus diurus secara teratur. Miniature Pudel juga dikenal sebagai anjing yang cerdas, aktif dan ramah. Miniature Pudel juga sangat cocok untuk berbagai jenis kegiatan seperti obedience, agility dan flyball, serta sebagai anjing pembawa barang. 

Miniature Pudel juga dikenal sebagai anjing yang setia pada pemiliknya dan mudah untuk diajak berinteraksi. Miniature Pudel juga cocok untuk orang yang tinggal di apartemen karena ukurannya yang lebih kecil.

Kesimpulan

Itulah informasi lengkap soal jenis anjing pudel. Masih punya pertanyaan tentang hal ini? Kamu bisa melakukan konsultasi dokter hewan secara online di aplikasi Hewania. Aplikasi Hewania menyediakan banyak pilihan dokter hewan yang bisa kamu pilih.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membaca artikel kesehatan hewan lainnya pada aplikasi ini. Tunggu apalagi? Yuk download aplikasi Hewania sekarang juga!

Writer: Galih Primananda Mulyana

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!