bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

AnjingKesehatanTips Memilih Makanan Anak Anjing. Yuk Perhatikan!

Desember 23, 2022by HEWANIA0

Memilih makanan anak anjing yang tepat merupakan salah satu hal yang harus kamu perhatikan saat merawat mereka. Hal ini karena memberi makanan yang salah dapat sangat meningkatkan risiko anak anjing kamu terkena berbagai macam masalah kesehatan.

Menurut VCA Hospital, saat memilih makanan anak anjing, penting untuk memahami empat nutrisi utama: protein, lemak, kalsium, dan karbohidrat yang dapat dicerna. Dalam artikel ini, kamu akan belajar informasi lengkap soal makanan anak anjing yang paling tepat. Yuk simak informasinya di bawah ini, Hewanians!

Baca juga: Beberapa Basic Perawatan Anak Anjing yang Harus Kamu Tahu!

Apa Saja Makanan Anak Anjing yang Paling Bagus?

Makanan anak anjing yang baik terbuat dari bahan-bahan yang sesuai untuk pertumbuhan dan perkembangan anak anjing. Ini termasuk:

  • protein hewan yang bergizi
  • karbohidrat yang sehat
  • lemak yang sehat,
  • serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan anak anjing.

Jika kamu memiliki anak anjing, penting untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan makanan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi mereka. 

Beberapa merek makanan anak anjing yang populer di pasaran mencakup Purina Puppy Chow, Royal Canin Puppy Food, dan Hills Science Diet Puppy Food. Selalu baca label makanan dengan seksama dan pastikan bahwa kamu memberikan makanan yang sesuai dengan usia dan ukuran anak anjing kamu.

Jika kamu merasa ragu tentang apa yang harus kamu berikan kepada anak anjing kamu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter hewan atau ahli nutrisi hewan. Mereka dapat memberikan saran yang tepat tentang apa yang terbaik untuk anak anjing kamu berdasarkan kebutuhan nutrisi dan kondisi kesehatan mereka.

Baca juga: Ini 5 Cara Memberikan Makanan pada Anjing Kecil

6 Tips Memberikan Makanan Anak Anjing

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu memilih makanan anak anjing yang tepat:

  1. Cari makanan yang mengandung protein hewan sebagai bahan utama. Protein hewan seperti daging, ikan, atau ayam adalah sumber protein yang bergizi dan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak anjing.

2. Pilih makanan yang mengandung karbohidrat yang sehat. Karbohidrat seperti gandum, jagung, atau kentang adalah sumber energi yang penting untuk anak anjing yang sedang tumbuh.

3. Pastikan makanan yang kamu pilih mengandung lemak yang sehat. Lemak seperti minyak ikan atau minyak zaitun adalah sumber lemak yang baik untuk anak anjing, karena membantu menjaga kulit dan bulu yang sehat serta membantu menjaga suhu tubuh yang stabil.

4. Cari makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan anak anjing. Vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, dan zat besi adalah penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak anjing yang sehat.

5. Baca label dengan seksama. Pastikan bahwa makanan yang kamu pilih mengandung bahan-bahan yang sehat dan bergizi, dan hindari makanan yang mengandung bahan pengisi atau pemanis buatan.

6. Konsultasikan dengan dokter hewan atau ahli nutrisi hewan. Mereka dapat memberikan saran yang tepat tentang apa yang terbaik untuk anak anjing kamu berdasarkan kebutuhan nutrisi dan kondisi kesehatan mereka.

Ingat bahwa kebutuhan nutrisi anak anjing bervariasi tergantung pada usia, ukuran, dan tingkat aktivitas mereka. Selalu pastikan bahwa kamu memberikan makanan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak anjing kamu.

Baca juga: Hati-hati, 10 Makanan Berbahaya Untuk Anjing Ini Bisa Sebabkan Kematian

4 Nutrisi Penting untuk Anak Anjing

Anak anjing membutuhkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat. Beberapa nutrisi yang penting bagi anak anjing termasuk:

1, Protein hewan: Protein hewan seperti daging, ikan, atau ayam adalah sumber protein yang bergizi dan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak anjing.

2. Karbohidrat: Karbohidrat seperti gandum, jagung, atau kentang adalah sumber energi yang penting untuk anak anjing yang sedang tumbuh.

3. Lemak: Lemak seperti minyak ikan atau minyak zaitun adalah sumber lemak yang baik untuk anak anjing, karena membantu menjaga kulit dan bulu yang sehat serta membantu menjaga suhu tubuh yang stabil.

4. Vitamin dan mineral: Vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, dan zat besi adalah penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak anjing yang sehat.

Ingat bahwa kebutuhan nutrisi anak anjing bervariasi tergantung pada usia, ukuran, dan tingkat aktivitas mereka. Selalu pastikan bahwa kamu memberikan makanan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak anjing kamu. 

Jika kamu merasa ragu tentang apa yang harus kamu berikan kepada anak anjing kamu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter hewan atau ahli nutrisi hewan. Kamu bisa melakukan konsultasi dokter hewan secara online di aplikasi Hewania.

Aplikasi Hewania menyediakan layanan konsultasi dokter hewan online serta berbagai solusi kesehatan hewan lainnya. Kamu juga bisa membaca artikel kesehatan hewan yang penting dan menarik lainnya pada aplikasi ini.

Tunggu apalagi? Yuk download aplikasi Hewania sekarang juga!

Writer: Galih Primananda Mulyana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!