bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

Mengenal Choupette Kucing Karl Largerfeld yang Jadi Bintang di Met Gala!

Hewanians, ada yang berbeda pada acara Met Gala 2023 kemarin. Seperti yang diketahui, acara Met Gala 2023 didekasikan kepada Karl Lagerfeld, seorang perancang busana legendaris asal Jerman yang meninggal di tahun 2019 kemarin.

Tidak hanya warisan busananya, ternyata para tamu Met Gala 2023 juga memberikan tribute terhadapa kucing milik Karl Lagerfeld bernama Choupette. Para tamu seperti Doja Cat, Jared Leto, Lil Nas X, dan Janelle Monáe bahkan menggunakan pakaian yang menyerupai Choupette.

Lalu, siapa itu Choupette? Yuk simak ceritanya pada artikel di bawah ini!

Siapa Itu Choupette?

Choupette adalah seekor kucing Persia putih yang dulunya dimiliki oleh desainer mode terkenal, Karl Lagerfeld. Kucing tersebut menjadi sangat terkenal di kalangan pecinta fashion dan media sosial, terutama setelah Lagerfeld sering membagikan foto-foto kucing tersebut di akun media sosialnya.

Choupette bahkan memiliki akun Instagram resmi dengan jutaan pengikut dan menjadi salah satu hewan peliharaan paling terkenal di dunia fashion. Lagerfeld juga pernah menyatakan bahwa Choupette adalah model paling terkenal dan paling difoto di dunia.

Fakta Unik Soal Choupette

1. Diadopsi Sejak Tahun 2011

Dilansir dari People, Choupette diadopsi oleh Karl Lagerfeld sejak tahun 2011. Desainer asal Jerman ini mengadopsi Choupette dari seorang model. Pada tahun 2016, Choupette

2. Punya Nama yang Unik

Nama Choupette sendiri berarti “Kekasih” atau dalam bahasa Prancis. Namun, Karl mengaku jika ia tidak hanya menyebutnya kucingnya dengan nama Choupette. Saat interviewnya dengan British Vogue di tahun 2018, Karl memanggil beberapa model dan teman kerja yang paling dia sukai dengan nama Choupette.

3. Punya Akun Instagram Pribadi, Dengan Ratusan Ribu Followers dan Centang Biru

Mirip seperti selebritas dunia lainnya, ternyata Choupette punya akun instagram sendiri loh! Dengan nama akun @choupetteofficiel, kucing cantik ini kini sudah punya pegikut lebih dari 200 ribu. Tak hanya itu, akunnya kini sudah centang biru.

4. Sering Diajak Dinner oleh Karl Lagerfeld

Ketika masih hidup, Karl sering melibatkan Chupette dalam berbagai kegiatan, termasuk makan. Uniknya, Choupette tidak suka makan di lantai. Dia harus makan di atas meja bersama dengan tuannya.

5. Sangat Dimanjakan oleh Karl Lagerfeld

Semasa hidupnya, Karl selalu memanjakan Choupette. Tak tanggung-tanggung, desainer terkenal ini menyediakan dua pembantu, satu supir pribadi, hingga satu manager sosial media untuknya.

6. Terkenal Karena Kebersihannya

Dalam wawancara tahun 2016 dengan Numero, Karl mengatakan bahwa meskipun Choupette masih kecil, dia “tidak pernah mengotori lantai”. Karl juga megatakan bahwa Choupette hampir setiap detik melakukan grooming terhadap tubuhnya. Hal ini yang membuat ia punya aroma tubuh yang wangi.

7. Punya Karir yang Bagus di Dunia Model

Selama bertahun-tahun, Choupette telah mengembangkan karir modelingnya sendiri. Dia telah tampil beberapa pertunjukan, termasuk beberapa pertunjukan bergaji tinggi yang menghasilkan jutaan Euro. Salah satunya adalah koleksi kosmetik kapsulnya sendiri dengan merek kecantikan asal Jepang, Shu Uemura.

Koleksinya disebut Shupette, dan diluncurkan pada 2014 sebagai bagian dari kolaborasi dengan Karl. Pada tahun yang sama, Choupette juga menerbitkan buku pertamanya, Choupette: The Private Life of a High-Flying Fashion Cat. Buki ini menampilkan banyak sekali foto modelnya serta berisi tentang saran tentang gaya hidup, diet, mode, dan kecantikan.

Pastikan kamu memberikan yang terbaik bagi hewan kesayangan kamu. Salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah dengan membawa hewan peliharaan kamu ke klinik hewan secara rutin untuk memeriksakan kesehatannya.

Di klinik hewan, dokter hewan akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan peliharaan kamu untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Dokter hewan juga dapat memberikan saran dan rekomendasi tentang perawatan yang tepat bagi hewan peliharaan kamu.

Jangan biarkan hewan peliharaan kamu menderita karena tidak mendapatkan perawatan yang tepat. Segera buat janji dengan klinik hewan dan bawa hewan peliharaan kamu untuk diperiksa. 

Jika kamu mencari tempat yang tepat untuk merawat hewan peliharaan kamu, Klinik Hewania adalah pilihan yang tepat untuk kamu!

Klinik Hewania menyediakan berbagai pilihan dokter hewan yang berkualitas, siap memberikan perawatan terbaik untuk hewan peliharaan kamu. Klinik Hewania menawarkan berbagai jenis layanan, mulai dari pemeriksaan rutin hingga perawatan spesialis.

Jadi, tunggu apalagi? Segera buat janji dengan Klinik Hewania untuk merawat hewan peliharaan kamu dan pastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!