bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

4 Rekomendasi Vitamin untuk Anjing Sakit, Bikin Anjing Jadi Aktif Kembali!

November 5, 2022by Galih Primananda0

Bagi Hewanians yang pelihara anjing, kesehatan anjing tentu menjadi prioritas utama. Siapa sih yang gak sedih hatinya kalau anjing peliharaannya sedang sakit? Namun, mengingat sakit pada anjing bisa datang kapan saja, kamu juga harus siap sedia vitamin untuk membantu penyembuhannya. Berikut ini adalah rekomendasi vitamin untuk anjing sakit agar bisa sehat dan aktif kembali. 

1. Furiderm 

Saat anjing peliharaanmu sedang sakit, salah satu produk vitamin untuk anjing yang bisa Hewanians berikan adalah Furiderm. Furiderm menggunakan sumber lemak nabati dan hewani, yakni minyak ikan salmon, minyak bunga matahari, dan minyak serangga, yang menghasilkan komposisi Omega-6 dan Omega-3 yang seimbang. Selain itu, Furiderm juga diperkaya dengan probiotik. 

Ada banyak khasiat dan kegunaan dari Furiderm ini saat diberikan pada anjing. Dengan memberi Furiderm pada anjing, maka akan bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan rambutnya, mencegah inflamasi atau peradangan, menambah nafsu makan dan stamina, serta menyehatkan saluran pencernaannya. Bahan-bahan dari Furiderm ini merupakan bahan hipoalergenik yang artinya kemungkinan untuk menimbulkan alergi sedikit. 

Kamu bisa berikan Furiderm sebanyak 1 kali sehari pada anjing untuk menjaga kesehatannya. Sedangkan saat anjing sedang sakit, lemas, dan kurang nafsu makan, direkomendasikan untuk memberi Furiderm sebanyak 2 kali dalam sehari. Berikan Furiderm secara rutin dan lihat bagaimana efeknya vitamin satu ini untuk anjing peliharaanmu. 

Kamu bisa mendapatkan obat Furiderm di sini.

2. Kalvidog 

Pada anjing yang mengalami hipovitaminosis alias keadaaan dimana hewan kekurangan vitamin dan mineral, maka Kalvidog bisa menjadi andalanmu. Selain penyakit karena defisiensi vitamin dan mineral, Kalvidog juga membantu mencegah dan menghilangkan stres karena vaksinasi dan makanan berkualitas buruk, meningkatkan daya tahan dan performa anjing, serta menjaga keindahan rambutnya.

Kalvidog sendiri merupakan multivitamin dan multimineral yang diperkaya dengan nutrisi lengkap, berupa vitamin, mineral, dan asam linoleat atau omega-6. Vitamin yang berbentuk tablet ini diformulasi dengan rasa dan aroma hati yang digemari oleh anjing, sehingga tidak sulit bagi anjing untuk mengonsumsinya. 

Agar khasiatnya bisa diperoleh oleh anjing kesayanganmu, kamu bisa berikan 1 tablet Kalvidog per 10 kilogram berat badan anjing per harinya atau sesuai dengan rekomendasi dokter hewan. Kamu bisa memberikannya secara utuh atau pun dihancurkan dan dicampurkan dengan makanan. Dosis ganda mungkin bisa diberikan saat anjing sedang hamil atau menyusui.  

3. Optimag 

Optimag merupakan vitamin untuk anjing sakit yang diperkaya dengan bahan dasar alami yang berasal dari protein serangga, sehingga sifatnya hypoallergenic. Artinya, kemungkinan untuk alergi jauh lebih kecil. Vitamin yang kaya akan protein tinggi ini biasanya dicampurkan dengan pakan anjing harian, untuk mendukung anjing dalam melakukan aktivitas dasar harian. 

Dengan mengonsumsi Optimag yang kaya akan protein yang berasal dari serangga, maka akan bisa memenuhi kebutuhan protein harian. Vitamin ini juga mengandung asam amino yang baik untuk pertumbuhan otot, tulang, dan gigi anjing. Lalu, ada juga kandungan asam glutamat yang penting bagi kecerdasan anjing. 

Kamu bisa campurkan 5 hingga 10 sendok saji Optimag dengan makanan utama harian atau bisa juga dengan meningkatkan dosisnya untuk diberikan pada anjing yang sakit dan butuh pemulihan cepat. Sedangkan untuk kebutuhan harian anjing dewasa yang sehat, kamu bisa campurkan 1 sendok saji Optimag per 1 cangkir makanan anjing.   

4. Yomatato 

Jika anjing peliharaanmu menderita penyakit atau masalah pada mata, seperti pandangan yang mengabur atau matanya kering, kamu bisa memberinya Yomatato. Tiap kaplet Yomatato mengandung akar Rehmannia glutinosa, buah Lycium barbarum, bunga Chrysanthemum morifolium, buah Ligustrum lucidum, Haliotis diversicolor, ekstrak hati ayam, dan susu skim. 

Kandungan yang dimiliki oleh Yomatato ini akan bisa membantu menjaga kesehatan mata, menjernihkan mata, mencegah katarak, glaukoma, mata kering, dan menghambat penurunan penglihatan karena faktor usia pada anjing. Kamu bisa berikan 1 kaplet Yomatato per 2.5 hingga 5 kilogram berat badan anjing peliharaanmu. 

Itulah tadi 4 rekomendasi vitamin untuk anjing sakit yang bisa kamu berikan pada anabul kesayanganmu. Pemberian vitamin gak hanya sekadar untuk mengobatinya dari sakit saja, melainkan juga menjaga kesehatan anjing secara keseluruhan. Jika perlu, konsultasi terlebih dahulu dengan dokter hewan, sebelum kamu memberi vitamin ini pada anjing. 

Writer: drh. Carene Naomi

Sumber: 

https://www.kalbe.co.id/id/produk-detil/ArtMID/706/ArticleID/390/KALVIDOG

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!