bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

5 Pilihan Anjing Apartemen. Mana Pilihanmu?

Hewanins, sebagai pemilik hewan peliharaan, mungkin kamu akan menemukan tantangan ketika harus tinggal di apartemen. Dengan luas yang tidak terlalu besar, rasanya memelihara anjing adalah hal yang mustahil dilakukan.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa ras anjing yang sangat cocok untuk tinggal di lingkungan apartemen yang padat. Ras-ras ini memiliki sifat yang lebih tenang, ukuran yang lebih kecil, dan kebutuhan aktivitas yang lebih mudah dipenuhi di dalam ruangan. 

Yuk simak deretan jenis anjing apartemen yang bisa kamu pilih dibawah ini!

5 Pilihan Anjing Aprtemen

1. French Bulldog

French Bulldog cocok dijadikan sebagai anjing apartemen. Mereka adalah salah satu ras anjing yang sering direkomendasikan untuk hidup di lingkungan apartemen atau ruang terbatas.

Dengan ukuran yang kompak, mereka tidak membutuhkan ruang yang terlalu luas untuk bergerak. 

Meskipun French Bulldog merupakan anjing yang aktif, mereka cenderung memiliki tingkat energi yang lebih rendah dibandingkan beberapa ras anjing lainnya. 

2. Bichon

Bichon Frisé merupakan salah satu jenis anjing lain yang cocok untuk hidup di apartemen. Mereka adalah anjing apartemen  yang punya energi moderat, sehingga mereka tidak membutuhkan ruang yang besar untuk bergerak. 

Selain itu, Bichon Frisé juga dikenal memiliki sifat yang ramah, ceria, dan mudah bergaul. Mereka adalah anjing yang mudah dilatih dan senang berinteraksi dengan orang-orang. Selama mereka mendapatkan cukup perhatian, stimulasi mental, dan waktu bermain, Bichon Frisé dapat hidup dengan bahagia dalam lingkungan apartemen.

3. Pug 

Pug adalah salah satu jenis anjing yang umumnya cocok untuk hidup di apartemen. Meskipun mereka memiliki ukuran yang relatif kecil, Pug adalah anjing apartemen yang mudah beradaptasi dengan ruang terbatas dan gaya hidup yang lebih tenang. 

Dengan ukuranya yang kecil hingga sedang, sehingga mereka tidak memerlukan banyak ruang untuk bergerak. Mereka dapat dengan nyaman beristirahat di dalam apartemen dan beradaptasi dengan ruang yang terbatas.

Pug juga memiliki masalah dengan regulasi suhu tubuh mereka karena bentuk tengkorak yang datar dan hidung yang pendek. Karena itu, mereka lebih nyaman tinggal di lingkungan dalam ruangan seperti apartemen, terutama di daerah dengan iklim ekstrem.

4. Shih Tzu

Shih Tzu sangat cocok untuk dijadikan anjing apartemen. Mereka adalah jenis anjing kecil yang tidak membutuhkan banyak ruang untuk bergerak. 

Selain itu, Shih Tzu cenderung menjadi anjing yang tenang, sehingga tidak akan mengganggu tetangga di apartemen dengan kebisingan yang berlebihan. Selain itu, mereka juga tidak memerlukan banyak latihan fisik intensif, meskipun tetap memerlukan rutinitas jalan-jalan pendek dan aktivitas ringan.

Namun, penting untuk mencakup kebutuhan sosial mereka dengan memberikan interaksi dan perhatian yang cukup. Shih Tzu adalah anjing yang sangat dekat dengan pemiliknya dan akan merasa senang menjadi bagian dari keluarga.

5. Chihuahua

Chihuahua merupakan salah satu ras anjing apartemen selanjutnya. Karena ukurannya yang kecil, Chihuahua membutuhkan sedikit ruang untuk bergerak dan beraktivitas. 

Mereka dapat beradaptasi dengan baik dalam lingkungan apartemen asalkan mereka mendapatkan cukup latihan dan stimulasi mental.

Meskipun Chihuahua adalah anjing yang energik, kebutuhan olahraga mereka dapat dipenuhi dengan berjalan-jalan singkat, bermain di dalam ruangan, atau menggunakan mainan interaktif.

Itulah beberapa anjing apartemen yang bisa kamu pilih. Dalam merawat anjing di apartemen, menjaga kesehatan mereka menjadi prioritas utama. Meskipun kehidupan di apartemen mungkin memberikan kenyamanan dan perlindungan, tetapi tidak berarti anjing kamu tidak membutuhkan perawatan medis yang tepat. 

Kesehatan anjing apartemen harus diawasi secara rutin, termasuk kunjungan reguler ke dokter hewan. Dokter hewan dapat memberikan vaksinasi yang diperlukan, pemeriksaan kesehatan menyeluruh, dan saran tentang nutrisi yang tepat serta perawatan gigi dan kulit yang diperlukan.

Kamu bisa melakukan konsultasi dokter hewan secara online lewat aplikasi Hewania. Aplikasi Hewania menyediakan berbagai fitur dan layanan yang membantu kamu merawat hewan peliharaan secara lebih baik.

Mulai dari penjadwalan kunjungan ke dokter hewan, memberikan saran tentang diet dan nutrisi yang tepat, hingga artikel kesehatan-kesehatan menarik yang membantu menjaga kesehatan hewan peliharaan kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Jadilah bagian dari komunitas Hewania dan nikmati kemudahan dalam merawat hewan peliharaan kamu dengan aplikasi yang tepat.

Unduh sekarang di Google Play atau App Store dan bergabunglah dengan ribuan pemilik hewan peliharaan yang merasa puas dengan aplikasi Hewania.

Jangan biarkan kesehatan hewan peliharaanmu terabaikan, mulailah merawat mereka dengan lebih baik hari ini!

Leave a Reply

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!