bt_bb_section_bottom_section_coverage_image

Kapan Anak Anjing Membuka Matanya?

Hewanians, banyak orang penasaran dengan kapan anak anjing membuka matanya. Anak anjing memiliki perkembangan yang menarik, dan salah satu momen penting dalam hidup mereka adalah ketika mereka membuka matanya. 

Memang, seperti halnya bayi manusia, waktu yang dibutuhkan untuk anak anjing membuka matanya bervariasi. Yuk ketahui kapan anak anjing membuka matanya pada artikel di bawah ini!

Kapan Anak Anjing Membuka Matanya?

Kapan anak anjing membuka matanya? Mereka akan membuka matanya pada usia 10 hingga dua minggu. Pada usia ini, mereka akan mulai melihat dunia di sekitar mereka dengan mata yang terbuka. 

Sebelum itu, mereka mengandalkan indera penciuman dan sentuhan untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Setelah matanya terbuka, anjing muda akan mengalami perkembangan penglihatan yang cepat dan mulai menjelajahi dunia dengan menggunakan indra penglihatan mereka.

Kenapa Mata Anak Anjing Tertutup Cukup Lama?

Penyebab mata anak anjing tertutup setelah lahir adalah karena otak dan matanya masih berkembang. Pada anjing, sistem saraf pusatnya masih berkembang saat lahir, dan saraf optik serta matanya sendiri belum sepenuhnya terbentuk.

Apa yang Anak Anjing Lihat Saat Membuka Matanya Pertama Kali?

Ketika anak anjing pertama kali membuka matanya, mereka akan mulai melihat dunia di sekitar mereka. Pada awalnya, penglihatan mereka mungkin kabur atau buram karena sistem penglihatan mereka masih berkembang. Mereka akan melihat cahaya, bayangan, dan pergerakan di sekitar mereka. 

Warna dan detail mungkin belum sepenuhnya terbentuk pada tahap awal ini. Anak anjing akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan indra penglihatan baru mereka dan memperoleh pengalaman dalam memproses dan menginterpretasikan informasi visual. Dalam beberapa minggu pertama setelah membuka mata, penglihatan mereka akan semakin tajam dan lebih terfokus.

Kesimpulan

Itulah jawaban kapan anak anjing membuka matanya. Masih penasaran dengan topik ini? Kamu bisa melakukan konsultasi dokter hewan secara online lewat aplikasi Hewania. Aplikasi Hewania menyediakan berbagai fitur dan layanan yang membantu kamu merawat hewan peliharaan secara lebih baik.

Mulai dari penjadwalan kunjungan ke dokter hewan, memberikan saran tentang diet dan nutrisi yang tepat, hingga artikel kesehatan-kesehatan menarik yang membantu menjaga kesehatan hewan peliharaan kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Jadilah bagian dari komunitas Hewania dan nikmati kemudahan dalam merawat hewan peliharaan kamu dengan aplikasi yang tepat.

Unduh sekarang di Google Play atau App Store dan bergabunglah dengan ribuan pemilik hewan peliharaan yang merasa puas dengan aplikasi Hewania.

Jangan biarkan kesehatan hewan peliharaanmu terabaikan, mulailah merawat mereka dengan lebih baik hari ini!

Leave a Reply

hewania
appstore
playstore
Hewania HQ

PT Hewania Solusi Digital

Boulevard Elang Laut Blok D 50, Jl. Pantai Indah Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
+62 812 3000 9607
Anda Dokter Hewan?

Mari Berkolaborasi Mengedukasi Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Hewan!

Daftar Sekarang!